AKANKAN PACIFIC ROYALE AIRWAYS MEMPEROLEH KEJAYAANNYA
Nah Kali Ini Saya Akan Mengangkat Topik Tentang Kemunculan Airline Baru Dilangit Indonesia Yang Akan Beroperasi Di Tahun 2012. Perketat Aturan Dalam Mendirikan Perusahaan Penerbangan Yang Telah Ada Di Dalam Undang-Undang No. 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan Ternyata Tidak Menghentikan Sekumpulan Orang Untuk Tetap Berbisnis Di Industri Tersebut. Pacific Royale Airways Adalah Perusahaan Penerbangan Yang Akan Meramaikan Langit Indonesia. Namun Yang Menarik Adalah Pacific Royale Airways Muncul Bukan Untuk Bersaing Dengan Kebanyakan Maskapai Yang Bermunculan Sebelumnya Yang Mengangkat Konsep Low Cost Carrier, Melainkan Konsep Full Service Carrier. Ini Berarti Bahwa Nanti Apabila Pacific Royale Airways Benar-Benar Beroperasi Persaingan Industri Penerbangan Tidak Hanya Terjadi Di Airline Yang Berkonsep Low Cost Airlines Carrier Saja, Tetapi Juga Di Airlines Yang Berkonsep Full Service Carrier.
Pacific Royal Airways Akan Bersaing Dengan Satu-Satunya Airline Yang Berkonsep Full Service Carrier Yang Dimiliki Oleh Indonesia, Yakni Garuda Indonesia. Namun, Strategi Pacific Airways Ini Terbilang Unik, Karena Mereka Akan Bersaing Dengan Garuda Indonesia Tidak Secara Langsung. Dikatakan “Bersaing Tidak Secara Langsung” Maksudnya Adalah Pacific Royale Airways Akan Menerbangi Rute-Rute Yang Tidak Diterbangi Garuda Indonesia. Artinya Pasar Penerbangan Indonesia Yang Berkomposisi 80% Kelas Menengah (Kelas Low Cost Carrier) Dan 20 % Kelas Atas (Kelas Full Service Carrier)Kemungkinan Akan Berubah, Yakni Pasar Kelas LCC Kemungkinan Menurun Dan Pasar Kelas FSC Meningkat, Meskipun Tidak Signifikan Dan Itupun Tergantung Strategi Apa Yang Akan Dilakukan Oleh Pacific Royale Airways Sehingga Dapat Menarik Penumpang LCC Ke FSC Mereka.
Pacific Royale Airways Akan Mulai Beroperasi Pada Bulan Februari 2012 Dengan Mengoperasikan Sebanyak 10 Pesawat Udara Yang Terdiri Dari 5 Unit Airbus A320 Dan 5 Unit Fokker F50. Dengan Melihat Jenis Pesawat Udara Yang Digunakan, Sebenarnya Agak Mengherankan Kenapa Tidak Menggunakan Pesawat Udara Dengan Model Yang Paling Terbaru Atau Paling Tidak Satu Level Di Atas Pesawat Udara Garuda Indonesia Ataupun Karena Mereka Akan Menerbangi Rute-Rute Yang Pasarnya 100% LCC, Maka Paling Tidak Ada Di Atas Level Pesawat-Pesawat Udara Yang Digunakan Oleh Maskapai LCC Tersebut Karena Mereka Akan Mengusung FSC. Kita Tunggu Saja Bagaimana Kah Kiprah “Pacific Royale Airways” !!!!
Pacific Royal Airways Akan Bersaing Dengan Satu-Satunya Airline Yang Berkonsep Full Service Carrier Yang Dimiliki Oleh Indonesia, Yakni Garuda Indonesia. Namun, Strategi Pacific Airways Ini Terbilang Unik, Karena Mereka Akan Bersaing Dengan Garuda Indonesia Tidak Secara Langsung. Dikatakan “Bersaing Tidak Secara Langsung” Maksudnya Adalah Pacific Royale Airways Akan Menerbangi Rute-Rute Yang Tidak Diterbangi Garuda Indonesia. Artinya Pasar Penerbangan Indonesia Yang Berkomposisi 80% Kelas Menengah (Kelas Low Cost Carrier) Dan 20 % Kelas Atas (Kelas Full Service Carrier)Kemungkinan Akan Berubah, Yakni Pasar Kelas LCC Kemungkinan Menurun Dan Pasar Kelas FSC Meningkat, Meskipun Tidak Signifikan Dan Itupun Tergantung Strategi Apa Yang Akan Dilakukan Oleh Pacific Royale Airways Sehingga Dapat Menarik Penumpang LCC Ke FSC Mereka.
Pacific Royale Airways Akan Mulai Beroperasi Pada Bulan Februari 2012 Dengan Mengoperasikan Sebanyak 10 Pesawat Udara Yang Terdiri Dari 5 Unit Airbus A320 Dan 5 Unit Fokker F50. Dengan Melihat Jenis Pesawat Udara Yang Digunakan, Sebenarnya Agak Mengherankan Kenapa Tidak Menggunakan Pesawat Udara Dengan Model Yang Paling Terbaru Atau Paling Tidak Satu Level Di Atas Pesawat Udara Garuda Indonesia Ataupun Karena Mereka Akan Menerbangi Rute-Rute Yang Pasarnya 100% LCC, Maka Paling Tidak Ada Di Atas Level Pesawat-Pesawat Udara Yang Digunakan Oleh Maskapai LCC Tersebut Karena Mereka Akan Mengusung FSC. Kita Tunggu Saja Bagaimana Kah Kiprah “Pacific Royale Airways” !!!!
No comments:
Post a Comment